Tuesday, July 12, 2011

Definisi Koboi


Koboi adalah sebutan yang diberikan kepada gembala di kawasan penternakan yang berada di Amerika Utara. Secara tradisional mereka menggunakan kuda dan sering melakukan berbagai pekerjaan di penternakan tersebut. Koboi Amerika pada akhir abad ke-19 menjadi ikon legenda yang kekal sehingga kini. Jenis lainnya disebut wrangler yang secara khusus memelihara kuda yang digunakan di penternakan. Selain melakukan pekerjaan sebagai gembala, beberapa koboi juga bekerja sebagai penunggang di rodeo, suatu olahraga keterampilan bagi para koboi . Gembala ternak juga ada di berbagai bahagian dunia lain, khususnya Amerika Selatan dan Australia, yang melakukan pekerjaan mirip koboi di tempatnya masing-masing.

Koboi memiliki asas sejarah yang unik telah sampai ke Spanyol dan tempat asalnya  di Amerika. Selama berabad-abad, perbezaan tanah, iklim, dan pengaruh dari tradisi beternak dari berbagai budaya menghasilkan peralatan, pakaian, dan cara menggembala yang berbeza-beza. Seiring pekerjaan koboi dengan perubahan dunia modern, beberapa peralatan dan teknik para koboi juga mengalami penyesuaian, walau tradisi klasik tetap dipertahankan sampai sekarang.
Dalam masyarakat sekarang, tidak banyak pemahaman tentang kenyataan sehari-hari dari kehidupan di daerah pertanian. Dalam fiksyen, koboi sering digambarkan dalam pertentangannya dengan suku Indian, penduduk asli Amerika, dibanding pekerjaannya sebagai gembala di penternakan. Aktor seperti John Wayne dianggap menunjukkan koboi yang dijadikan idola, walaupun film barat jarang menunjukkan kemiripan dengan kehidupan koboi sebenarnya. Koboi juga digambarkan sebagai citra ideal maskulin, seperti tergambar dalam Marlboro Man sampai Village People.
Kata "koboi" juga sering digunakan untuk menggambarkan seseorang yang sembrono atau mengabaikan risiko potensial, tidak bertanggungjawab atau melakukan pekerjaan berbahaya dengan tidak berhati-hati. Sebagai contoh, Majalah TIME mempunyai artikel sampul yang merujuk kebijakan luar negeri Presiden George W. Bush sebagai "Diplomasi Koboi".

1 comment:

  1. The Benefits of Playing Baccarat Online - FEBCasino
    Playing Baccarat is a kadangpintar fun game that can 카지노사이트 be enjoyed in many ways, for the simple reason. As a beginner, the objective of 바카라 사이트 the game is to

    ReplyDelete